Telah Dibuka: Beasiswa Santri, Beasiswa Indonesia Timur, Beasiswa Olimpiade (15 Nov – 30 Des 2018)





A. BEASISWA SANTRI

Beasiswa Santri adalah beasiswa pemerintah Indonesia melalui LPDP yang difokuskan pada santri baik untuk menempuh pendidikan jalur degree maupun non-degree.

Sasaran Penerima Beasiswa Santri program degree adalah santri diusulkan oleh pondok pesantren untuk mengambil program beasiswa LPDP berdasarkan rekomendasi pimpinan pesantren dan Kementerian Agama, dengan ketentuan sebagai berikut:
a. aktif sebagai peserta didik, pendidik, dan/atau tenaga kependidikan di Pondok Pesantren minimal 3 (tiga) tahun terakhir;

b. alumni Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) yang pada saat mendaftar aktif dalam pengembangan Pondok Pesantren minimal 3 (tiga) tahun terakhir.

 




B. BEASISWA OLIMPIADE

Beasiswa Pendidikan Indonesia Afirmasi Prestasi Olimpiade Bidang Sains, Teknologi, dan Keterampilan selanjutnya disebut BPI Afirmasi Prestasi Olimpiade Bidang Sains, Teknologi, dan Keterampilan adalah program beasiswa yang diberikan kepada peraih medali atau penghargaan olimpiade atau kompetisi tingka nasional dan/atau internasional di bidang sains, teknologi, penelitian ilmiah, dan keterampilan untuk melanjutkan studi program magister atau doktoral di Perguruan Tinggi Tujuan dalam negeri atau luar negeri.

Sasaran dari program BPI Afirmasi Prestasi Olimpiade Bidang Sains, Teknologi, dan Keterampilan yaitu:

1. peraih medali atau penghargaan olimpiade atau kompetisi nasional dan/atau internasional di bidang sains, teknologi, kewirausahaan, dan keterampilan yang dilaksanakan dan/atau difasilitasi langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk peserta didik jenjang SMA/MA/SMK dan/atau Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi untuk peserta didik jenjang perguruan tinggi.

2. peraih medali atau penghargaan olimpiade atau kompetisi nasional dan/atau internasional di bidang sains, teknologi, dan keterampilan yang dikelola oleh institusi lainnya yang kredibel dan bereputasi internasional dengan syarat:
a. diikuti oleh paling sedikit 10 % (sepuluh persen) dari jumlah negara anggota UNESCO; dan
b. mendapatkan rekomendasi penilaian dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

 




C. BEASISWA INDONESIA TIMUR

Beasiswa Afirmasi Indonesia Timur, yang selanjutnya disebut Beasiswa Indonesia Timur, adalah program beasiswa afirmasi program magister dan doktoral yang khusus diberikan untuk Penduduk Asli dari Provinsi Sasaran.

Pendaftar Beasiswa Indonesia Timur dapat memilih 3 (tiga) Perguruan Tinggi Tujuan di Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan atau Perguruan Tinggi Dalam Negeri yang memenuhi persyaratan Perguruan Tinggi Tujuan Afirmasi yang ditetapkan oleh LPDP.

 

PENDAFTARAN:

  • Periode pendaftaran 15 November hingga 30 Desember 2018
  • Registrasi online: https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/




INFO LENGKAP:
Silahkan klik link ini BUKU PANDUAN BEASISWA SANTRI BIT OLIMPIADE TAHUN-2018



Leave a Comment