ANTUSIAS MAHASISWA TERHADAP TERAS KOMUNAL DA’ARUT TAUHIID

Metro – Teras Komunal menyelenggarakan acara opening diskusi publik yang diwadahi oleh Da’arut Tauhid Peduli Kota Metro bertujuan mengumpulkan dan merangkul Sumber Daya Manusia dalam hal ini mahasiswa yang memiliki ketertarikan dalam bidang enterprenursip, mereka disediakan wadah berkumpul oleh Donatur DT Peduli Metro yang bersedia memberi kontribusi aktif dalam menjembatani gagasan dan ide dari masyarakat untuk wadah pengembangan dan pemberdayaan jaringan ekonomi, disini mahasiswa yang memiliki Usaha/Branding dan kemampuan dalam keterampilan atau skill berkumpul saling membagi informasi usaha dan mentoring sesama partisipan. Kemudian diharapkan ini menjadi sebuah jaringan awal bagi mereka kedepannya ketika menemukan mitra usaha atau Corporate yang siap menjalin relasi kedepannya.

Kegiatan yang diselenggarakan di Teras Komunal pada hari sabtu, dengan konsep Komunikasi Dakwah melalui kesedian masing masing Donatur DT Peduli Kota Metro dalam mewadahi ruang publik guna menjembatani Manajemen DT Peduli, Stakeholder, Corporate, Donatur dan masyarakat agar ikut tertular menyelenggarakan dan memberikan donasi untuk keberlangsungan kegiatan diharapkan dapat terlaksana setiap minggunya, untuk awal ini dilaksanakan oleh mahasiswa terlebih dahulu.sabtu02).

Ketua pelaksana, Nurul Huda mengatakan “tujuannya sebagai ruang untuk bertemu, berkumpul, diskusi publik serta menyatukan ide-ide dan gagasan dari masyarakat luas tanpa terkecuali dari mahasiswa maupun bukan,” ujarnya.
Ia juga mengharapkan, kedepannya kegiatan ini bisa membentuk mental mahasiswa dalam memandirikan usaha secara kolaboratif tanpa menunggu kesiapan yang memakan waktu dan curahan fikiran yang lama seperti terbatasnya modal dll. Siswa kejuruan juga dibidik untuk dapat kontribusi aktif mengingat latar belakang mereka yang memiliki ilmu terapan. Berkumpul, berdiskusi, bergerak dan membahas solusi masalah. Inilah yang menjadi semangat awal terbentuknya komunitas yang progresif dan memiliki misi Sosial Keagamaan dengan memaksimalkan potensi Zakat, Infak dan Sedekah.

Ari Chandini, seorang mahasiswa Perguruan Tinggi Islam di Kota Metro mengungkapkan jika kegiatan ini sangat bagus ditambah peserta yang sangat antusias dan tertarik mengikuti kegiatan ini, walau diawal mereka masih ragu akan kemampuan masing masing tetapi disini kita kedepannya akan saling memupuk semangat membangun rencana usaha dengan berbagi materi pelatihan usaha, jaringan usaha, dan informasi supplier bisnis yang tepat “semoga teras komunal DT. Peduli Kota Metro ini bisa terus berkembang dan memandirikan setiap partisipannya baik dari kalangan mahasiswa dan siswa maupun masyarakat umum. Baik penguatan kolaboratif branding maupun pelatihan/mentoring. Ide yang sangat sederhana yaitu membentu jaringan usaha dengan saling bantu publikasi Branding dan ide keterampilan bagi yang belum memiliki, semuanya gratis.

Selamat kepada semua sponsor Brand, Mentor, Partisipan dan Donatur serta pihak DT Peduli yang terlibat dalam acara ini, semoga mampu menginspirasi memunculkan benih semangat memupuk mental sebagai pengusaha muda muslim. Kita bergandengan tangan mensejahterakan sesama (Ori)

Media sosial berguna, karena ia bisa menjelaskan keberadaan eksistensi seseorang. Didiklah mahasiswa kita menjadi seorang inventor dalam bidang apapun, agar ia bisa membawa perubahan baik pada dunia ini. jangan selamanya jadi pengikut dan pemakai.

Reporter (wardah/esa)

Leave a Comment