Hariri Kurniawan Gondol Gelar Doktor Setelah Pertahankan Disertasi “Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Nilai-Nilai Adat Istiadat Sunda”

UIN Raden Intan Lampung kembali menyelenggarakan ujian promosi doktoral. Pada kesempatan kali ini, Senin, 26 Januari 2021, Dr. Hariri Kurniawan, S.Pd.I., M.Pd.I menjadi salah satu mahasiswa yang mengikuti ujian tersebut.

Dr. Hariri yang merupakan salah satu mahasiswa Program  5000 Doktor pada Program Studi Ilmu Dakwah konsentrasi Pengembangan Masyarakat Islam ini mengusung judul disertasi “Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Nilai-Nilai Adat Istiadat Sunda”. Disertasi tersebut dengan lancar beliau presentasikan di depan para penguji yang diketuai oleh Prof. Dr. H. Moh Mukri, M.Ag. Jajaran penguji lainnya diantaranya adalah Dr. Fitri Yanti, M.A., Prof. Dr. Hj. Siti Patimah, M.Pd.,Prof. Dr. H. MA Achlami, HS. M.A., Prof. Dr. H. Asep Syaeful M. Si., Dr. Shonhaji, M. Ag., dan Prof. Dr. H. Idham Kholid, M.Ag.

Pencapaian ini merupakan titik yang membanggakan dari serangkaian profil akademis dari pria kelahiran Sukarendah, Pringsewu. Anak laki-laki dari enam bersaudara ini memang sedari awal memulai pendidikannya di sekolah-sekolah Islam. Bahkan hingga karirnya pun tidak lepas dari basis keislaman, sebut saja salah satunya adalah pengalamannya mengajar di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Fattah Bandar Lampung, dan untuk saat ini beliau aktif sebagai pengajar di Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Ma’arif Kalirejo, Lampung Tengah.

Dr. Hariri juga tercatat aktif di berbagai sidang, simposium, dan lokakarya yang mendukung karir dan keilmuannya. Selain sebagai akademisi, beliau juga telah membuat jurnal penelitian internasional dari disertasi beliau yang diberi judul “Community Based Empowerment Sunda Traditional Vibes.”

Leave a Comment